Sembiz ke 11

Penyelenggara SEM'BIZ dengan tema "Sinergitas Pemerintahan dan Swasta Dalam Mendorong Peningkatan Investasi Guna Mewujudkan Kemandirian Daerah", merupakan penyelenggaraan yang ke 11 ( sebelas ) dan dari pelaksanaan SEM'BIZ pertama sampai ke sebelas telah banyak kesepakatan dengan pihak swasta / investor, berupa Letter Of Intent (LoI), sampai saat ini sudah banyak yang terealisasi dan sebagian masih dalam tahap proses perijinan atau konstruksi.
pelaksanaan SEM'BIZ tahun ini juga agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena disinergikan dengan  kegiatan MANUDACTURING SEMARANG Semarang Expo yang baru pertama kali di selenggarakan di Kota semarang.

Perlu kami sampaikan bahwa peningkatan kinerja investasi Kota Semarang dari tahun ke tahun cukup mengembirakan terbukti dengan diterimanya " Indonesia's Attractiveness Index 2017" dimana Kota Semarang berada pada peringkat 3 dan juga dinobatkan sebagai kota terbaik kedua untuk kategori indeks investasi. Disamping itu realisasi investasi juga mengalami peningkatan yang signifikan. Hingga semester 1 tahun 2017 realisasi investasi Kota Semarang mencapai RP 9,754 trilyun dengan PMDN senilai RP 8,754 Trilyun dan PMA senilai RP 1 Trilyun , Capaian ini lebih tinggi dibandungkan semester yang sama pada tahun lalu hanya mencapai RP 4, 190 Trilyun.

Share this post

DPMPTSP Semarang © Copyright 2017. All Rights Reserved.