DPM PTSP Kota Semarang kembali Menyelenggarakan Match Making Investasi antara Pengusaha Besar dengan UMKM

Semarang­­-Pemerintah Kota Semarang sangat antusias terhadap terjalinya kemitraan antara pengusaha besar, lembaga keuangan dan UMKM yang ditunjukan dengan diselenggarakanya kegiatan Match Making Investasi yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Ditahun ini DPM PTSP Kota Semarang kembali melaksanakan kegiatan Match Making Investasi yang dilaksanakan pada Kamis, 23 Agustus 2018 bertempat di Ruang Komisi A dan B Gedung Moch Ikhsan lantai 8, Jl. Pemuda 148 Kota Semarang, dengan menghadirkan narasumber dari Komisi A DPRD Kota Semarang, Pemilik Usaha Besar Superindo dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Dalam acara tersebut Drs.RR.Litani Setyowati Kepala Dinas Koperasi menghimbau agar UMKM mendaftarkan ijin usahanya melaui iJUS MELON (Ijin Usaha Melalui online) yang merupakan Inovasi baru Pemerintah Kota Semarang untuk memudahkan para UMKM dalam mengurus ijin usahanya. “kami itu sama halnya dengan marketing usaha kalian, pada saat kami keluar negeripun Produk-produk UMKM yang kami tawarkan. Jadi jangan ragu untuk mendaftarkan ijin usaha karna kami siap Membackup dari belakang”, Ujarnya dalam forum yang dihadiri oleh para Pengusaha Besar, UMKM dan para OPD tersebut.

Budiarto,ST dari Komisi A DPRD Kota Semarang mengungkapkan salah satu permasalahan dalam UMKM selama ini adalah belum memiliki sistem Administrasi keuangan dan manajemen yang baik  serta sulit menyusun proposal dan membuat produk kelayakan. Namun dalam hal ini Linda Widyastuti Kasie Pembinaan dari DPM PTSP Provinsi Jawa Tengah memberi tanggapan bahwa Pemerintah Kota Semarang berupaya agar permasalahan tersebut dapat diatasi dengan diadakanya kegiatan pembinaan kepeminatan dengan menghadirkan narasumber untuk kebutuhan para kemitraan.

Share this post

DPMPTSP Semarang © Copyright 2017. All Rights Reserved.